Cara Membuat Keterangan lagu pada Netbeans

| Jumat, 25 Agustus 2017



Kali ini saya akan mempraktekan pembuatan keterangan lagu pada bahasa Pemrograman Java.
Disini saya menggunakan aplikasi Netbeans, oke langsung saja...................

  • Pertama buka Netbeans, 
  • Kemudian klik new project. Pada steps pertama kita next, bagian kedua ubah project name menjadi LAGUKU, kemudian klik finish.
  • Lalu pastekan coding dibawah ini 
package lagu;

 class LAGU{
     String judul;
     String album;
     String penyanyi;
     
     
  public LAGU(String judul,String album,String penyanyi) {
        this.judul=judul;
        this.album=album; //membuat atribut
        this.penyanyi=penyanyi;
        
 }
  
  void showInfoLAGU(){
        System.out.println("Judul       : "+this.judul);
        System.out.println("Album       : "+this.album);
        System.out.println("Penyanyi    : "+this.penyanyi);
       
  }
 }


 public class LAGUKU {

    public static void main(String[] args) {
        LAGU LAGUKU = new LAGU("Kau Adalah","explore","Isyana Sarasvati");
        LAGUKU.showInfoLAGU();
        
    }
    
}

  • Kemudian klik Run 
  • Jika Sudah Maka Hasilnya Akan Seperti Ini,
Jika berhasil, akan kelihatan keterangan lagu tersebut.
Sekian dari saya 😃😃😃 , saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi blog saya. Terima Kasih 😊😊

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲