Cara Membuat Project Netbeans dengan Memakai Sifat Pewarisan

| Kamis, 31 Agustus 2017

Kali ini saya akan mempraktekan pembuatan project netbeans dengan memakai sifat pewarisan pada bahasa Pemrograman Java.
Disini saya menggunakan aplikasi Netbeans, oke langsung saja...................

  • Pertama, Buka Aplikasi NetBeans
  • Kemudian klik new project. Pada steps pertama kita next, bagian kedua ubah project name menjadi Pewarisan, kemudian klik finish.
  • Lalu Pastekan Coding di bawah ini

package pewarisan;


class DASAR{
    public int x;
    public int GetX(){
        this.x=20;
        return this.x;
    }
}

class TURUNAN extends DASAR{
    int y, hasil;
    DASAR A = new DASAR();
    int X = A.GetX();
    
    public void Sety (int yy){
        this.y=yy;
    }
    
    public void Kalixy (){
        this.hasil= X * this.y;
    }
    public int GetHasil(){
        return this.hasil;
    }
}

public class Pewarisan {
public static void main(String[] args) {
TURUNAN B=new TURUNAN();
    B.Sety(5);
    B.Kalixy();
    System.out.println("hasil dari x kali y adalah "+B.GetHasil());
    System.out.println("Dengan X bernilai :"+B.GetX());
    System.out.println("Dan y bernilai :"+B.y);
    }
    
}

  • Kemudian klik Run

  • Jika Sudah Maka Hasilnya Akan Seperti ini

Jika berhasil, akan kelihatan keterangan lagu tersebut.
Sekian dari saya 😃😃😃 , saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi blog saya. Terima Kasih 😊😊

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲